TwitterFacebookGoogle+

Putus atau Mempertahankan Cintanya?

Punya pacar berarti kamu harus siap-siap untuk memikirkan hal-hal kedepan menyangkut hubungan kalian berdua. Banyak perilaku yang pada mulanya terlihat sekilas menjadi kabur karena disebabkan oleh sugesti diri sendiri atau dengan kata lain sedang dimabuk asmara. Padahal sikap buruk pasangan kamu membawa dampak buruk kedapannya!

love

[ew_style_box stype=”black”] Enjoying the Sunset – Photo by Lukito Indarto © 2013 [/ew_style_box]

10 ALASAN MEMPERTIMBANGKAN CINTANYA KEMBALI

1. Dia tidak pernah peduli lagi dengan dandanan Anda! Dia menjadi acuh dengan penampilan Anda, tidak ada komentar apalagi memuji Anda cantik. Dia juga semakin sulit memberi komentar tentang baju yang sedang Anda pakai bila Anda memintanya. Parahnya ia lebih suka mengkritik bila Anda sudah berada dalam perjalanan ke acara pesta dibandingkan sebelum berangkat! Merepotkan!

2. Dia lupa dengan ultah Anda! Anda telah membayangkan sebuah moment paling romantis darinya berhari-hari sebelumnya. Sebuah kejutan yang barangkali bakal Anda dapatkan dari kekasih yang sangat Anda sayangi. Akan tetapi, ketika semua teman Anda merayakan ultah Anda, tidak ada sepatah kata darinya. Anda masih mengharapkan kemungkinan keesokan harinya, besok dan besok. Apa yang ada di benaknya? Akhirnya Anda menanyakan langsung padanya. Anda semakin geram dengan sikapnya, ia melupakan ultah Anda, bagaimana dengan moment lainnya?

3. Dia tidak pernah bertanya lagi “Hallo Sayang, gimana kabarmu hari ini?” Dia menjadi acuh, menjalani hari-hari seperti bertemu orang lain, tidak menyapa Anda lagi menanyakan khabar Anda, apalagi ngerayu Anda dengan kata-kata yang manis. Tak ubah ketika bertemu dengan orang lain, Anda semakin asing dengannya!

4. Dia pemurung yang jelek. Ketika menghadapi konflik, dia cenderung pemurung dan tidak bisa memisahkan dengan Anda. Beberapa konflik menyangkut Anda berdua pun Anda harus bersikap seperti menghadapi anak kecil. Anda ditemani seharian dengan wajah cemberut!

5. Dia pemarah dan memukul Anda. Dia memukul Anda? Tinggalkan dia sekarang!! tidak ada pilihan lain, kalau dibiarkan tindakannya akan terus berlanjut, bayangkan masih berpacaran sudah berani memukul gimana kalau menikah nanti?

6. Dia tidak pernah mengajak Anda berkencan lagi. Berminggu-minggu Anda tidak mendapat ajakan kencan lagi, sehingga Anda lebih banyak menghabiskan waktu sendirian ditemani novel dan CD film-film kartun!

7. Dia sibuk ber-SMS di depan Anda. Dia sibuk sendiri dengan handphone-nya, tersenyum sendiri tanpa ingat dengan diri Anda sewaktu Anda sedang berkencan berdua.

8. Dia tidak pernah mendengarkan Anda lagi. Dia tidak punya waktu curhat lagi untuk Anda, tidak ada waktu darinya untuk mendengarkan keluhan atau cerita Anda. Komentarnya pun dingin, ia menganggap Anda tidak lebih dari seorang anak yang membutuhkan sebuah bimbingan spiritual!

9. Dia lupa dengan janji kencan dengan Anda. Sekali waktu Anda sudah berdandan berjam-jam karena Anda sudah berjanji akan berkencan dengannya, Anda menunggu kedatanganya, tapi dia tidak pernah muncul. Berikutnya dan di hari lain membuat Anda semakin kacau dengan alasan bahwa ia melupakan janjinya itu.

10. Dia selalu curiga dan pencemburu berat. Dia selalu curiga dengan teman-teman Anda, Anda dihujani dengan pertanyaan-pertanyaan sinis darinya ketika pulang shopping bersama teman Anda. Dia mencurigai Anda berselingkuh bahkan melarang Anda untuk punya teman. Anda menghabiskan setengah energi Anda setiap kali menjelaskan kedudukan persoalannya.

10 ALASAN MEMPERTAHANKAN CINTANYA   

1. Dia adalah pria romantis. Dia selalu punya kejutan untuk diri Anda. Dia adalah pria romantis yang selalu dapat membuat Anda tersenyum dengan sikapnya.

2. Dia selalu ingat dengan ultah Anda. Dia meyiapkan pesta ulang tahun Anda jauh-jauh hari dan penuh kejutan darinya.

3. Dia selalu peduli dengan diri Anda. Dia peduli dengan dandanan Anda, dia peduli dengan kesehatan, dan kegiatan yang Anda lakukan dan selalu mendukung dengan apa yang Anda kerjakan.

4. Dia selalu perhatian dengan sesuatu yang berhubungan dengan diri Anda. Dia tahu siapa Anda yang sesungguhnya, tahu mana yang Anda suka dan yang tidak.

5. Dia simpatik dengan keluarga Anda. Dia dapat beradaptasi dengan keluarga Anda, dapat bersikap manis dengan Ibu dan adik-adik Anda.

6. Dia adalah pendengar yang baik. Dia selalu dapat menyediakan waktunya untuk Anda, bersedia mendengarkan keluhan, masalah dan cerita lucu (walau tidak lucu sama sekali) Anda.

7. Dia manis dan lucu. Dia selalu dapat menunjukan sikap manisnya walaupun menemani Anda berbelanja di siang hari. Tidak pernah mengeluh, dan dapat menciptakan suasana yang menyenangkan ketika Anda berada disampingnya.

8. Dia selalu menepati janjinya. Dia telah stand by satu jam dari waktu yang dijanjikan ketika menjemput Anda ke pesta.

9. Dia siap mengorbankan waktunya untuk diri Anda. Dia bersedia membatalkan beberapa janjinya yang tidak begitu dianggap penting hanya untuk mengantar Anda berbelanja.

10. Dia selalu taat beribadah Dia selalu ingat akan akan pesan-pesan yang terdapat dalam wahyu Tuhan, ini berarti ia juga bersikap baik dalam perilaku sehari-harinya

11. Dia bersikap baik dengan teman-teman dan keluarga Anda. Dia dapat berkumpul dan bermain bersama teman-teman Anda dan dapat menciptakan hubungan yang akrab dengan anggota keluarga Anda yang lainnya.

Penulis

ayed
Sayed Muhammad
adalah lulusan psikologi Universitas Islam Indonesia, ia adalah perintis dan penulis tetap di website ini. Beberapa pengalamannya pernah mengajar di STAIN Malikussaleh untuk bidang studi psikologi pendidikan.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar

Artikel Lainnya

Teknik Relaksasi: Mengurangi Stres

04 Sep 2013 pikirdong

Relaksasi merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan sendiri oleh individu untuk mengurangi stres, kekalutan…

Asperger Syndrome

05 Sep 2013 pikirdong

Gangguan Asperger atau dikenal dengan istilah Asperger syndrome (AS), juga disebut sebagai Asperger disorder merupakan…

Hospice: Tempat Perawatan Orang yang Hampir Meninggal

03 Sep 2013 Sayed Muhammad

Beberapa tahun lalu, tetangga saya mengidap kanker payudara, setelah melakukan operasi di tanah air sebelumnya,…

Orientasi Nilai Budaya dan Pemaafan pada Mahasiswa

05 Sep 2015 Fuad Nashori

Abstract The aim of this research is to find out relationship between Javanese cultural value orientation…

Mencapai Pribadi Yang Sukses

18 Oct 2013 pikirdong

Siapa kita ? Kita adalah makhluk ciptaan Allah (baca:manusia) yang terlahir ke dunia ini dalam keadaan…

Tersenyumlah!

09 Sep 2013 Sayed Muhammad

Tertawa dan belajarlah, sebab kita semua membuat kesalahan (Weston Dunlap ) Abe adalah seorang anak dalam…

Histrionic Personality Disorder

06 Sep 2013 pikirdong

Gangguan kepribadian histrionik (histrionic personality disorder) adalah gangguan kepribadian dengan karakter emosi yang meluap-luap…

Identitas Universitas Islam

09 Sep 2013 Fuad Nashori

Dalam kesempatan ini saya ingin membuka kembali wacana tentang Universitas Islam. Persoalan ini penting untuk…

Commitment Phobia

06 Sep 2013 pikirdong

Commitment phobia merupakan bentuk suatu ketakutan (fear) untuk menjalin suatu hubungan yang lebih erat, rasa…

Edisi Ibukota : Sikap "Inilah Waktunya!"

04 Sep 2013 Candrawati Wijaya

Salam Tarzan Kota!  Seberapa sering hal ini terjadi pada diri kita : Anda duduk dalam pertemuan staf…

Hukuman Mati untuk Koruptor

10 Sep 2011 Fuad Nashori

Di tengah maraknya kasus markus yang terjadi di negeri ini, rasanya patut bagi kita untuk…

Kompetensi Interpersonal Mahasiswa Ditinjau dari Jenis Kelamin

06 Sep 2013 Fuad Nashori

ABSTRACT Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kompetensi interpersonal antara mahasiswa laki-laki dan mahasiswa perempuan. Hipotesis…

  • 1
  • 2
  • 3

Artikel Baru

Muslim yang Ketakutan

Ada rasa takut, khawatir saat mau nge-share tulisan ulama yang dicap radikal. Takut dianggap pro HTI, pro FPI, ekstrim, radikal,…

30 May 2018 Khairrubi Kolom Ruby Kay No comments

Mendidik Anak dengan Sepenuh Hati

Mendidik atau mengasuh anak dengan sepenuh hati itu artinya mendidik anak dengan pendidikan Islam. Hanya dengan pendidikan Islam saja orangtua…

23 May 2018 Artikel Keluarga Psikologi Islami Irwan Nuryana Kurniawan No comments

Biar Anak Rajin Ke Masjid

Saya dan istri saya ingin semua anak rajin ke masjid. Yang kami tahu adalah nanti yang mendapat naungan dari terik…

29 Apr 2018 Artikel Keluarga Artikel Umum Fuad Nashori No comments

Ketika Si Anak Memilih Jalannya Sendiri

Orangtua berupaya agar anaknya memilih jalan yang terbaik yang menjamin masa depannya. Tugas orangtua yang pertama tentu adalah mengarahkan. Dulu…

28 Apr 2018 Artikel Keluarga Artikel Umum Fuad Nashori No comments

Mendidik Anak Mandiri

Salah satu tugas orangtua adalah melatih anaknya menjadi pribadi yang mandiri. Pribadi yang mandiri adalah pribadi yang memiliki inisiatif untuk…

27 Apr 2018 Artikel Keluarga Fuad Nashori No comments

Teman Berselingkuh

Suatu hari ketika Anda sedang berjalan-jalan di pusat perbelanjaan, Anda melihat teman sekantor Anda sedang berjalan mesra dengan seseorang yang…

27 Feb 2018 Obrolan pikirdong Comments (3)

«
»
supportbawah
logobawah

Terbaru

Psikologi Islami

Pikirdong is a website that contains articles psychology, sociology, and some public opinion. Pikirdong also contains several articles related to health, research, technology and science related to psychology. We are open to the public, if you want to contribute articles relating to the above. Thanks
Copyright © 2007 - 2014